La Lomography, c'est une collection d'appareils photo en plastique initiée par le Lomo LC-A, appareil russe des années 80, mais c'est surtout une manière bien particulière de penser la photographie. Visant à démocratiser la photo et à la rendre expérimentale et ludique, la Lomo (pour les intimes) est régie par 10 règles que le lomographe doit garder en tête à tout moment de son expérience photographique, telles que "Ne réfléchis pas" ou encore "Ose shooter depuis la taille". Petit échantillon en photos de tout ce que vous pourrez accomplir avec un Diana F+ (l'appareil le plus vendu). Multi-exposition, flash de couleur, light painting, pinhole, fish-eye, flou artistique... À vous de jouer !

  1. View this post on Instagram

    #FilmSoak Experiment #NikonF6 #KodakProImage100 • • • Percobaan kedua film soak kali ini sangat menantang adrenalin,di foto ini gue rebus filmnya pake cairan anggur dan cairan jeruk! Temanya emang buah-buahan,wkwk. • Sempet ngira kalo projek foto kali ini gagal karena pas ngerebus cairannya tiba-tiba memuai dan buat airnya makin dikit.Deg-degan euy. Dan juga karena minimnya informasi tentang bahan cairan untuk merebus filmnya itu bikin gue awalnya bingung.Tapi ya intinya gue tetep nekat nyobain experiment ini. • Bener kata Pae “Ilmu Pengetahuan akan mengarahkan kita,Kebodohan akan menyesatkan,Tapi Ketidaktahuan akan membebaskanmu” gue menerapkan filosofi ini saat melakukan experiment ini,dan ternyata hasilnya gambar tetap ada dan efek dari cairan tersebut makin nyata. • Terima kasih teman-teman atas sarannya kemaren untuk nentuin bahan rebusannya. Setelah ini gue bakal coba untuk memperdalam lagi tentang experiment dari analog fotografi! • Dev&Scan by @bersoreria • • • #nikon #analog #indo35mm #35mm #filmisnotdead #wearefilmfolks #theanalogclub #thedaily35mm #thefilmcommunity #analoguevibes #filmphotography #analogphotography #onfilm #ishootfilm #filmwave #analogue #analoguephotography #magazine35mm #keepfilmalive #buyfilmnotmegapixels #enjoytheprocess #lomography #kodak #kodakfilm #ishootfujifilm #nikonphotography #retroikafilme

    A post shared by Someone From The East (@jatiwaringin_35mm) on

Voir aussi d'autres photos de Lomographes sur le site officiel Lomography